|
PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO
DINAS PENDIIKAN
SMK NEGERI 1 SIDOARJO
Jl. Monginsidi,
Sidoarjo 61218 Telp. (031)8965636 Fax. (031)8946978
E-mail: smkn1sidoarjo@yahoo.com
|
|
KEGIATAN
|
DESKRIPSI
KEGIATAN
|
ALOKASI WAKTU
|
Pendahuluan
|
1.
Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa untuk memulai
pembelajaran
2.
Memeriksa kehadiran peserta didik
3.
Menanyakan kepada siswa apakah sudah ada yang mengerti mengenai materi
yang akan diajarkan, jika ada disuruh menjelaskan dan diberi reward.
4.
Mengumpulkan tugas yang telah diberikan pada pertemuan sebelumnya.
5.
Menjelaskan tujuan pembelajaran dan aktifitas yang akan dilakukan.
6.
Membentuk kelompok siswa yang heterogen (dengan menerapkan prinsip tidak
membeda-bedakan setiap siswa).
|
15 menit
|
Inti
|
Mengamati :
·
Mengamati fungsi perintah
untuk menghitung luas area gambar
Menanya :
·
Mengkondisikan situasi belajar untuk membiasakan
mengajukan pertanyaan secara aktif dan mandiri tentang fungsi perintah untuk menghitung luas area gambar
Pengumpulan Data :
·
Mengumpulkan data yang dipertanyakan dan menentukan
sumber (melalui benda konkrit, dokumen, buku, eksperimen) untuk menjawab
pertanyaan yang diajukan tentang fungsi perintah
untuk menghitung luas area gambar
Mengasosiasi :
·
Mengkatagorikan data dan menentukan hubungannya,
selanjutnyanya disimpulkan dengan
urutan dari yang sederhana sampai pada yang lebih kompleks terkait dengan fungsi perintah untuk menghitung luas area gambar
Mengkomunikasikan :
·
Menyampaikan hasil konseptualisasi tentang fungsi perintah untuk menghitung luas area gambar dalam bentuk lisan,
tulisan, diagram, bagan, gambar atau media lainnya.
|
240 menit
|
Penutup
|
1.
Secara bersama-sama siswa diminta untuk menyimpulkan hasil pekerjaannya
dengan dipandu oleh guru.
2.
Guru memberi informasi materi yang akan disampaikan di pertemuan yang
akan datang.
3.
Siswa diberi tugas untuk mencari informasi yang berhubungan dengan materi
yang akan datang.
|
15 menit
|
KEGIATAN
|
DESKRIPSI
KEGIATAN
|
ALOKASI WAKTU
|
Pendahuluan
|
1.
Melakukan
pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa untuk memulai pembelajaran
2.
Memeriksa
kehadiran peserta didik
3.
Menanyakan kepada
siswa apakah sudah ada yang mengerti mengenai materi yang akan diajarkan,
jika ada disuruh menjelaskan dan diberi reward.
4.
Mengumpulkan
tugas yang telah diberikan pada pertemuan sebelumnya.
5.
Menjelaskan
tujuan pembelajaran dan aktifitas yang akan dilakukan.
6.
Membentuk
kelompok siswa yang heterogen (dengan menerapkan prinsip tidak
membeda-bedakan setiap siswa).
|
15 menit
|
Inti
|
Mengamati :
·
Mengamati penyajian luas
area gambar
Menanya :
·
Mengkondisikan situasi belajar untuk membiasakan
mengajukan pertanyaan secara aktif dan mandiri tentang penyajian luas area gambar
Pengumpulan Data :
·
Mengumpulkan data yang dipertanyakan dan menentukan
sumber (melalui benda konkrit, dokumen, buku, eksperimen) untuk menjawab
pertanyaan yang diajukan tentang penyajian luas
area gambar
Mengasosiasi :
·
Mengkatagorikan data dan menentukan hubungannya,
selanjutnyanya disimpulkan dengan
urutan dari yang sederhana sampai pada yang lebih kompleks terkait dengan penyajian luas area gambar
Mengkomunikasikan :
·
Menyampaikan hasil konseptualisasi tentang penyajian luas area gambar dalam bentuk lisan, tulisan, diagram, bagan,
gambar atau media lainnya.
|
240 menit
|
Penutup
|
1.
Secara
bersama-sama siswa diminta untuk menyimpulkan hasil pekerjaannya dengan
dipandu oleh guru.
2.
Guru memberi
informasi materi yang akan disampaikan di pertemuan yang akan datang.
3.
Siswa diberi
tugas untuk mencari informasi yang berhubungan dengan materi yang akan
datang.
|
15 menit
|
Guru Pembimbing
|
Guru Pemula
|
|
|
Setyo Widodo,
S.Pd.
NIP.
197006112008011011
|
Afithroni Lubis
Habibie
NIM. 10050524085
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
SMK Negeri 1 Sidoarjo
|
Guru Pamong
|
|
|
Drs. H. Heru
Mursanyoto, MM.
NIP.
196309131987031016
|
Drs. Eko
Warsanto, MM. MSi.
NIP.
196112261986031012
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar